ASOSIASI PEMERINTAH KOTA SELURUH INDONESIA (APEKSI) “PERAN PENTING ISTRI WALIKOTA”

,

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Ketua TP. PKK Kota Sibolga Ny. Hj. Farida Hanum Jamaluddin Pohan, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Sibolga Masna Sikumbang, S.E., mengikuti acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dengan thema “Peran Penting Istri Wali Kota”, melalui zoom meeting, yang dilaksanakan di Ruangan Sibolga Command Center Kantor Wali Kota Sibolga, Selasa (19/04/2022) Pagi.

Acara ini dibuka oleh Wali Kota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto selaku Ketua Apeksi. Dalam sambutannya, Ia mengimbau bahwa seluruh wali kota se-Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan, dibalik kesuksesan tokoh tersembunyi peran 2 wanita yang amat menentukan yaitu ibu dan istri. Para istri wali kota tentu memiliki peran strategis sebagai mitra (support system) utama bagi para pemimpin ditingkat kota.

Selain itu, peran penting istri wali kota yaitu untuk memberdayakan masyarakat, penanganan kesehatan, membangkitkan perekonomian, mengaspirasi dan merekomendasikan kesejahteraan warga.“Para istri wali kota perlu forum dialog, berbagi pengalaman, dan juga menyampaikan aspirasi dari berbagai pengalaman di daerah dan berbagai praktik harus selalu disebarkan, termasuk kontribusi”, jelasnya.

Untuk berbagi pengalaman praktik baik dan inovatif dalam menjalankan tugas sebagai istri wali kota di wilayah masing masing, sebagai ruang berbagi kisah dalam menuangkan ide dan gagasan kreatif sesama istri wali kota dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan menjadi sarana diskusi untuk mendapatkan inpirasi atas kendala dan tantangan yang selama ini dihadapi.