WALI KOTA TERIMA AUDIENSI BPC GMKI KOTA SIBOLGA

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, didampingi Sekda M Yusuf Batubara, SKM, MM, asisten I Josua Hutapea, S.Sos, dan Kabid Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Denni Aprilsyah Lubis, ST, M.Kom, menerima audiensi para pengurus Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Kota Sibolga, yang didampingi beberapa senior GMKI, yang bertempat di ruang Kerja Wali Kota Sibolga Jalan Dr. Sutomo No. 26A Sibolga, Selasa (10/09/2019) siang.

Ketua BPC GMKI Kota Sibolga Arwanto Laoly, dalam arahannya, mengatakan bahwa ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan kepada Bang Syarfi, baik selaku Wali Kota Sibolga dan selaku senior kami di kelompok cipayung. Selaku organisasi kemahasiswaan yang wilayah kerja kami di Kota Sibolga, tentu sesuatu yang wajib hukumnya kami memperkenalkan para pengurus baru GMKI sibolga periode 2019 s/d 2021 kepada Wali Kota, sekaligus ucapan terima kasih atas dukungan Pemko Sibolga terhadap kegiatan-kegiatan GMKI selama ini.

“Nah, selaku senior kami di kelompok cipayung, tentu sebagai adik hal yang wajar kami melaporkan, meminta kritik dan saran serta bantuan kepada abang kami terkait program-program GMKI sibolga kedepan yang telah kami susun. Terkhusus dalam waktu dekat GMKI sibolga akan melaksanakan masa perkenalan (Maper) untuk anggota baru. Terkait maper, kami juga memohon kesediaan abang kami Wali Kota Sibolga untuk memberi arahan dan bimbingan sekaligus membuka kegiatan maper yang akan dilaksanakan 4 Oktober 2019 di gedung nasional sibolga dan dilanjutkan penyampaian materi GMKI pada tgl 5 s/d 6 Oktober di Jetun Silangit, Siborong-borong,”ucap Arwanto Laoly.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menyampaikan bahwa untuk menanggapi arahan dari Arwan, para pengurus dan senior GMKI, Wali Kota Sibolga menyambut baik kegiatan Maper yang akan dilaksanakan dan akan membantu baik secara pribadi maupun atas nama Pemerintah. “Maper ini harus adik-adik laksanakan, GMKI ini adalah organisasi kader dan kaum intelektual, cerita organisasi kader ya harus ada masa pengkaderan, yang dalam GMKI dikenal dengan istilah Maper. Maper ini harus dilaksanakan tidak boleh tidak, saya pasti bantu dan saya pasti usahakan betul untuk hadir dan membuka kegiatan Maper ini, asal tidak ada kegiatan mendadak dari pemerintah atasan yang memaksa saya harus berangkat ke luar kota,”jelas Wali Kota.

Dikesempatan itu, audiensi yang penuh keakraban ini, Wali Kota bersama pengurus dan senior GMKI juga banyak berdiskusi seputar sejarah organisasi kelompok cipayung dan proses lahirnya KNPI di Indonesia, serta seputar polemik dan solusi bidang perikanan yang saat ini terjadi di Kota Sibolga. Senior GMKI yang hadir diantaranya Arwan Swandy Hutagalung, Ridwan Tober Butarbutar, Jason Gultom, Desman Sihotang, Ronny Sinaga, Ivan M. Hutagalung dan Lambok Maruli Tua Hutagalung.

About the author