WALI KOTA SIBOLGA, WAGUBSU DAN RIBUAN WARGA HADIRI CERAMAH UAS

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah M.Hum dan ribuan warga Kota Sibolga menghadiri acara tabligh akbar dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad, LC, MA (UAS), dalam peringatan tahun baru islam, 1 Muharram 1441 H, yang bertempat di Masjid Agung Kota Sibolga, Selasa (10/09/2019) pagi.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad, menyampaikan nasehatnya bahwa 10 Muharram (hari ini) menjadi momentum yang tepat untuk berubah menjadi lebih baik (hijrah). Jika sudah hijrah, jangan menyombongkan diri. “Jangan sombong bagi yang sudah dengar ceramah, jangan sombong bagi yang sudah hijrah, jangan sombong, karena kita sama sama mengharap rahmat Allah. Teruslah beribadah kepada Allah SWT hingga akhir hayat, karena batas beribadah adalah sampai mati,”ucapnya.

Beliau juga mengingatkan untuk selalu menjaga persatuan. “Saudara sesama umat islam disatukan oleh Lailahailallah Muhammad Rasulullah. Saudara sebangsa setanah air, disatukan pancasila dan NKRI, mari untuk selalu kita jaga persatuan,”jelas Ustadz Abdul Somad.

Acara ini dihadiri oleh Wali Kota dan Wagubsu menyaksikan ceramah UAS, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, bersama staf ahli, asisten, pimpinan OPD, camat dan lurah se-Kota Sibolga yang beragama islam, Ketua dan pengurus MUI, tokoh agama islam serta para pengurus ormas islam Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

About the author