WALI KOTA SIBOLGA SERAHKAN 307 BUKU AGAMA UNTUK MASJID I’TIDAL

SIBOLGA-Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM, menyerahkan 307 exemplar buku-buku agama yang terdiri dari 95 judul buku di Masjid I’tidal, yang bertempat di jalan Rajawali No.14, Kelurahan Aek Habil, kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Jumat (01/02/2019)siang.

Selain buku-buku bermutu, Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM, juga menyerahkan 1 unit lemari/rak buku. Bantuan Pemerintah Kota Sibolga ini diharapkan akan mendorong warga untuk meningkatkan minat bacanya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM, menyampaikan bahwa sesaat sebelum penyerahan bantuan sarana perpustakaan ini mengajak jamaah untuk memanfaatkan fasilitas perpustakaan mini yang ada disetiap masjid.

Ia berharap, jamaah bisa giat mengisi waktu luang di masjid untuk membaca buku-buku agama islam yang bermutu.

“Sambil berdzikir menunggu waktu sholat, bolehlah bapak bapak menyempatkan waktu untuk membaca buku buku yang bermutu ini. Kehadiran perpustakaan mini disetiap rumah ibadah ini adalah untuk mendorong generasi muda umat islam untuk betah di masjid,”ucap Syarfi Hutauruk.

Syarfi juga mengatakan bahwa mengisi waktu dengan hal-hal positif seperti membaca jauh lebih mulia dan terhormat dari pada bicara fitnah, mengumbar berita bohong dan ujaran kebencian,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Sibolga Lysna Siahaan, SE, dikesempatan yang sama mengatakan bahwa, bantuan buku-buku bermutu dan sarana perpustakaan bagi rumah ibadah adalah bagian dari program pengembangan minat baca dan pembinaan perpustakaan.

Lysna mengatakan Dinasnya akan mendorong dan membantu agar seluruh rumah ibadah di Sibolga baik masjid, gereja maupun vihara memiliki perpustakaan mini.

“Kita berharap melalui bantuan bantuan seperti ini, jamaah dari masing masing rumah ibadah bisa meningkat minat bacanya dan SDM nya akan meningkat pula,”jelas Lysna.

Dalam penyerahan bantuan fasilitas perpustakaan ini Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM, hadir bersama Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, dan sejumlah pimpinan OPD Kota Sibolga, camat Sibolga Selatan Dedy Rachmad Saleh Lubis, lurah dan Kepling se-Kecamatan Sibolga Selatan, serta para jamaah Masjid I’tidal.(mks/amir)

About the author