WALI KOTA SIBOLGA SALURKAN LANGSUNG BANTUAN UNTUK PALU DAN DONGGALA

SIBOLGA-Pemerintah Kota Sibolga secara langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa dan tsunami Palu-Donggala. Bantuan yang dikumpul dari para ASN Pemko Sibolga dan masyarakat ini diantarkan langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs.H.M. Syarfi Hutauruk, MM, didampingi sejumlah pimpinan OPD diantaranya Kasatpol PP Kota Sibolga Singkat Sijabat, Kepala Dinas Parpora Haslan Efendi dan Sekretaris DPRD Kota Sibolga Richard Pangaribuan, dan bersama sejumlah pimpinan OPD Kota Sibolga, Jumat (25/01/2019).

Dalam kedatangannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, dan rombongan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri SH, yang bertempat di Kantor Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, saat memberikan bantuan menyampaikan bahwa, bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air.

Dirinya menyebutkan, gerakan menghimpun dana ini, sebuah keterpanggilan yang luhur dari warga sibolga dan Pemerintah Kota Sibolga untuk ikut meringankan derita saudara-saudara sebangsanya di Palu dan Donggala.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari sibolga untuk Palu dan Donggala,”ucap Wali Kota.

Dilanjutkan, apa yang diberikan mungkin tidak akan menyelesaikan masalah yang begitu besar. kendati ia berharap, bisa meringankan beban derita yang ada.

Lebih jauh Syarfi juga mengatakan bantuan kemanusiaan Kota Sibolga adalah bentuk kongkrit dari warga dan pemerintahannya, bahwa Palu dan Donggala tidak sendirian dalam menghadapi cobaan bencana besar yang terjadi pada 28 September 2018 lalu.

“Kami bersama Palu dan Donggala,”tutur Syarfi Hutauruk.

Untuk diketahui, tercatat sebanyak 105 paket pakaian dan uang sebesar Rp.291.573.000 berhasil dikumpulkan Pemko dan masyarakat Kota Sibolga sejak bencana Gempa dan Tsunami meluluh-lantakkan Palu-Donggala.

Bantuan ini berasal dari Pemerintah Kota Sibolga, inisiatif para ASN dan THL di Pemerintah Kota Sibolga, serta masyarakat Kota Sibolga.(kominfo)

About the author