WALI KOTA SIBOLGA HADIRI PERAYAAN MILAD MUHAMMADIYAH YANG KE-106

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, Drs.H.MSyarfi Hutauruk, M.M, menghadiri Milad (hari kelahiran) Muhammadiyah ke- 106 di komplek Sekolah Muhammadiyah, Jalan Sutan Bungaran Panggabean, Kecamatan Sibolga Selatan  Kota Sibolga, Sabtu (1/12/2018) pagi.

Dalam perayaan Milad Muhammadiyah ini turut hadir oleh Anggota DPRD Sumut,Dra.Delmeria Sikumbang, Perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Tengah  Rahmadsyah Sibarani dan Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Sibolga, para pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) se-Kota Sibolga serta para pelajar dari tingkat kanak–kanak, SD, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah hingga mahasiswa STIT MUSI Muhammadiyah.

Perayaan Milad Muhammadiyah ini diawali dengan kegiatan jalan santai yang di lepas secara langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, jalan santai yang di ikuti hampir ribuan peserta yang dimulai dari halaman kompleks Muhammadiyah menuju jalan besar Sisingamaraja dan berputar melalui jalan Bangau, lalu berputar lagi melalui jalan K.H Ahmad Dahlan hingga kembali ke kompleks Muhammadiyah.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M,  menyampaikan saat ini Muhammadiyah memiliki ribuan lembaga pendidikan yang tersebar di nusantara, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi termasuk di Kota Sibolga, Muhammadiyah juga banyak terlibat dalam program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program MICRO FINANCE yang di kembangkannya, serta program peningkatan kesehatan masyarakat melalui berbagai rumah sakit, serta berbagai ragam aktivitas dakwah yang terus dilakukan tanpa henti , ucap syarfi.

Selanjutnya Muhammadiyah adalah organisasi visioner berbasis keislaman, yang mampu menjawab terhadap tantangan zaman, disitu masyarakatnya akan memiliki semangat kecerdasan dan solidaritas yang tinggi, serta atas nama pemerintah Kota Sibolga  menghimbau agar Muhammadiyah terus menyebarkan tiga sifat dasar sebagaimana yang  di contohkan Rasulullah SAW yang sangat  prihatin terhadap penderitaan umat, menginginkan kebaikan umat, dan sangat tinggi belas kasihnya terhadap umat, semoga sifat dasar ini menjadi budaya bagi masyarakat Muhammadiyah khususnya masyarakat Kota Sibolga.

Acara ini di akhiri dengan penampilan pencak silat pelajar Muhammadiyah dan pengundian lucky draw. (Rj)

About the author