WALI KOTA LEPAS KONTINGEN PESPARAWI KOTA SIBOLGA

,

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Sibolga, untuk mengikuti lomba pesparawi tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diadakan di Kota Pematang Siantar. Acara ini dilaksanakan di aula Nusantara I, Kantor Wali Kota Sibolga, Jumat (19/11/2021) siang.

Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar, Sekretaris Daerah M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, Staf Ahli Pemerintah, hukum, dan politik Drs. Charli Sinambela, para pimpinan OPD, dan Tenaga Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Keagamaan Kristen Memori Eva Ulina Panggabean, SH, M.Hum, serta pendeta dan rohaniawan se-Kota Sibolga, pelatih paduan suara pesparawi, dan kontingen pesparawi Kota Sibolga.

Dikesempatan itu, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, dalam sambutannya mengatakan, “Selamat atas terpilihnya saudara/i menjadi anggota kontingen pesparawi Kota Sibolga. Untuk berlomba pada pesparawi tingkat provinsi sumatera utara di siantar. Tetap fokus, ceria, rileks, jangan gugup, tegang dan takut dalam perlombaan. Selamat bertanding, dan semoga membawa nama baik Kota Sibolga tercatat di level Sumatera Utara. Sehingga nantinya berlanjut ke pesparawi tingkat nasional. Saya dan pemerintah Kota Sibolga akan memberikan bonus, kepada peserta dan pelatih yang menang.”

Sebelumnya, Ketua Umum selaku panitia pelaksana pesparawi
tingkat provsu tahun 2021, Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, yang juga merupakan Wakil
Ketua TP. PKK Kota Sibolga, dalam laporannya menjelaskan bahwa jumlah kontingen
yang akan mengikuti pesparawi tingkat provinsi sebanyak 46 orang. Terdiri atas
42 orang kategori paduan suara pemuda remaja, 1 orang kategori vocal solo
remaja putra, 1 orang kategori vocal solo remaja putri, 1 orang kategori vocal
solo anak usia 7 s/d 9 tahun, dan 1 orang kategori vocal solo anak usia 10 s/d
13 tahun. Perlombaan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 25 s/d 27
November 2021.