WALI KOTA HADIRI WISUDA PDD RAKN SIBOLGA ANGKATAN IV

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menghadiri wisuda angkatan IV Politeknik Negeri Lampung Program Studi Diluar Domisili Rintisan Akademi Komunitas Negeri (PDD RAKN) Sibolga, yang digelar di gedung Nasional Sibolga. Kamis (17/10/2019) pagi.

Pembantu Direktur (Pudir) I Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si, mewakili Direktur Politeknik Negeri Lampung, memimpin sekaligus membuka acara wisuda ahli muda perguruan tinggi yang baru terbentuk di Kota Sibolga, pasca dipimpin oleh Wali Kota Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM ini. Dimana seluruh mahasiswanya dibeasiswai oleh APBD Kota Sibolga.

Dikesempatan itu, jumlah lulusan tahun akademik 2018/2019 sebanyak 79 wisudawan/wisudawati. Terdiri dari 41 orang lulusan program studi budidaya perikanan dan 38 orang lulusan teknologi pangan. Lulusan terbaik I diraih oleh Ranita Rizkiyah Munthe dengan IPK 3.90. Terbaik II dan III diraih oleh Titin Simanulang dan Iswahyudi dengan IPK 3.79.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa, sibolga merupakan kota pertama yang berhasil menandatangani MoU kerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) untuk melanjutkan PDD. “Kedepan PDD ini bukan lagi Diploma II, tetapi menjadi Strata 1 dan tidak tertutup kemungkinan juga akan membuka Strata II. Pendidikan dan kesehatan merupakan kunci utama untuk kemajuan perekonomian, maka itu saya sangat serius melakukan pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan,”ucapnya.

Sementara itu, beliau juga mengatakan,“Selamat dan sukses kepada wisudawan/ wisudawati, serta penghargaan setinggi-tingginya kepada polinela atas didikan bagi putra-putri sibolga sehingga dapat lulus sebagai ahli muda. Ini akan terus kita lanjutkan, sehingga kota kita ini menjadi kota yang cerdas, berbudaya, dan berkemajuan,”jelas Syarfi Hutauruk.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Sibolga, para tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta wisudawan/wisudawati yang didampingi para orangtuanya.

About the author