WALI KOTA HADIRI KARYA BAKTI DAN PENGHIJAUAN SERBUAN TERITORIAL KOREM 023/KS

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA –menghadiri kegiatan karya bakti dan penghijauan serbuan teritorial Komando Resort Militer 023 Kawal Samudera (Korem 023/KS) Tahun 2019, yang dilaksanakan di komplek Gedung Olah Raga (GOR) Aek Parombunan Kota Sibolga, Kamis (17/10/2019) pagi.

Kegiatan ini turut dihadiri bersama melakukan penanaman pohon oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, Dansatradar 234 Sibolga, mewakili Dandenpom 1/2 Sibolga, mewakili Danlanal Sibolga, mewakili Kapolres Sibolga, para pimpinan OPD beserta camat dan lurah di lingkungan Pemko Sibolga, para prajurit TNI jajaran Korem 023/KS, unsur FKPPI serta pelajar.

C

Komandan Distrik Militer 0211 Tapanuli Tengah (Dandim 0211/TT) Letkol Inf Dadang Alex mewakili Danrem 023/KS, dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan serbuan teritorial bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas segenap komponen bangsa bersama tokoh masyarakat di daerah. Melalui serbuan teritorial ini, diharapkan akan terwujud rasa kebersamaan, persatuan, dan kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, dalam arahannya, sebelum menyerahkan bibit secara simbolis untuk pelaksanaan penanaman pohon, menyampaikan harapan agar masyarakat turut serta menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan, “Mari kita jaga kelestarian lingkungan, demi masa depan anak cucu kita, sehingga kelak mereka dapat menikmati hasil dari kelestarian lingkungan yg telah kita jaga,“ucap Syarfi Hutauruk.

Dikesempatan itu, ia juga menjelaskan bahwa di Kota Sibolga sumber daya air bersih sangat kurang, pengelolaan air limbah menjadi air bersih juga belum ada. Kota Sibolga masih bergantung pada aliran sungai, maka perlu pemeliharaan serapan air di pegunungan. Kegiatan penanaman pohon seperti ini, manfaatnya adalah untuk warga Kota Sibolga, bukan untuk pihak lain. “Terima kasih kepada jajaran Korem 023/KS, telah memilih wilayah Kota Sibolga sebagai tujuan kegiatan serbuan teritorial,”jelas Wali Kota.

About the author