WAKIL WALI KOTA SIBOLGA LAKUKAN SIDAK HARI PERTAMA KERJA DI TAHUN 2019

SIBOLGA-Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi melakukan sidak ke sejumlah instansi Pemko Sibolga, di hari pertama masuk kerja di tahun 2019. Ternyata, tingkat kehadiran ASN masih 96,4 persen atau 2.407 dari jumlah ASN Pemko Sibolga keseluruhan sebanyak 2.497. Artinya, ada 90 ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama tahun 2019. Rabu (02/01/2019)pagi.

Dalam sidak tersebut, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, didampingi asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea, S.Sos, asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius A.Pi, Kepala Badan Kepegawaian Amarullah Gultom, serta Kepala Bagian Pemerintahan Agus Saleh.

Untuk diketahui, sidak dimulai dari kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Perizinan, Perindustrian dan perdagangan serta Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Sibolga.

Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, menurutnya  96,4 persen merupakan angka yang cukup bagus untuk tingkat disiplin ASN. Karena, libur kali ini cukup singkat, hanya 1 hari.

“Libur ditahun baru 2019 ini sangat singkat. Namun kita dapati saat melakukan sidak tadi kehadiran pegawai di setiap instansi rata-rata mencapai 96,4 persen dari tiap-tiap instansi yang kita kunjungi,” ucap Edi Polo.

Sementara itu, 90 ASN yang tidak hadir sebelumnya telah mengajukan permohonan melalui OPD masing-masing. Diantaranya, ada yang mengajukan cuti, izin sakit serta tugas luar.

“Ada juga yang lagi tugas belajar. Artinya, mereka yang tidak hadir, resmi sebelumnya mengajukan permohonan melalui pimpinan OPD-nya. Jadi, bukan bolos,”tegasnya.

Dilanjutkan, bagi ASN yang memperpanjang izin libur, Edi Polo dengan tegas mengatakan, akan memberi sanksi.

“Akan diberikan teguran kepada yang memperpanjang izin libur. Jadi, kalau sudah habis masa izinnya, harus langsung masuk kerja,”pesan Wakil Wali Kota.(nbn/rj)

About the author