TIM PENILAI KECAMATAN TERBAIK PROVSU LAKUKAN PENILAIAN DI KECAMATAN SIBOLGA UTARA

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA – Tim penilai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2019, kunjungi Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga. Kunjungan ini dalam agenda penilaian Kecamatan Sibolga Utara, sebagai duta Kota Sibolga, untuk mengikuti perlombaan kecamatan terbaik tingkat Provsu. Senin (07/10/2019) pagi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para pimpinan se-OPD Kota Sibolga, perwakilan Forkopimda Kota Sibolga, para camat dan lurah se-Kota Sibolga, Ketua dan pengurus Dharma Wanita Kota Sibolga beserta tokoh agama, masyarakat dan pemuda se-Kecamatan Sibolga Utara.

Kedatangan tim penilai disambut oleh staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Sosial Drs. Charli Sinambela, didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Setdakot Sibolga Agus Saleh, S.Sos, yang diiringi tarian tor-tor dan penyematan ulos kepada Ketua tim penilai.

Dalam kegiatan ini, tim penilai yang hadir diantaranya, Ketua tim Kepala Bagian Perangkat Wilayah Biro Pemerintahan Provsu Koni Ismail Siregar, didampingi para anggota yaitu Damar Wulan, M. Yamin Dalimunte, Amir Mahmud, S.Kom, M.Si, Putra Landa Sitepu, Lingga Daulay, Endang Julaini, SH, Nurmawati Simanjuntak dan Aidil Azhar.

Wali Kota yang dibacakan oleh staf ahli, dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat datang kepada tim penilai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, beserta rombongan. Mudah-mudahan bapak/ibu merasa senang dan betah selama berada di Kota Sibolga yang nauli ini. Selanjutnya apabila ada kekurangan dan kesilapan dalam penyelenggaraan kegiatan ini, kami mohon dimaafkan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi daerah ini, terutama dalam upaya percepatan pembangunan di Kota Sibolga,”ucapnya.

Sebelumnya, Staf Ahli juga menambahkan, diharapkan dengan terpilihnya kecamatan Sibolga Utara, dapat lebih memotivasi dan memacu semangat aparatur kecamatan yang merupakan lini terdepan yang langsung berhubungan dengan masyarakat dalam melaksanakan amanah dan tugas dari pemerintah. Selain itu, agar meningkatkan kualitas kerja sehingga dapat meningkatkan dan mengembangkan sumber daya dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, Kabag. Pemerintahan selaku Ketua panitia mengatakan bahwa, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, bertujuan untuk melihat prestasi kerja (kinerja) yang dilaksanakan camat dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, swadaya gotong royong serta sebagai upaya pembinaan bagi aparatur pemerintahan di kecamatan dan kelurahan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selanjutnya, dimulai dengan ekspose yang disajikan Camat Sibolga Utara, dilanjutkan oleh Ketua TP. PKK, dan berikutnya oleh Ketua DPC LPM Kecamatan Sibolga Utara, tim penilai melakukan penilaian yang berlanjut hingga tahapan tanya-jawab. Pasca melakukan penilaian, Ketua tim penilai berharap semoga kegiatan penilaian ini menghadirkan motivasi kepada camat dan lurah, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta semoga Kecamatan Sibolga Utara dapat melaju ke tahap final hingga mendapatkan juara.

About the author