SYARFI HUTAURUK LANTIK 110 PEJABAT ESELON III DAN IV DI LINGKUNGAN PEMKO SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M melantik dan melakukan  pengambilan sumpah janji 110 ASN dalam jabatan administrator (Eselon III) dan pejabat dalam jabatan pengawas (Eselon IV), Pengawas dan Kepala Sekolah serta Kepala UPT di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga,  yang dilaksanakan di Gedung Nasional Kota Sibolga, Senin (30/7/2018) sore.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M.Yusuf  Batubara, SKM, para Forkopimda Kota Sibolga, dan seluruh pimpinan OPD se-Kota Sibolga, tim penggerak PKK Kota Sibolga, serta jajaran ASN.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M,  dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat dalam Jabatan Pengawas, pengawas dan  Kepala Sekolah serta Kepala UPT ini akan menjadi penggerak pelaksanaan pelayanan pemerintahan di masing-masing organisasi perangkat daerah.

Kepada 110 ASN yang dilakukan pengambilan sumpah janji tersebut, Wali Kota berharap agar dapat melakukan pekerjaan dan pelaksanaan program sesuai koridor dan ketentuan hukum dan juga menjalin kerjasama tim dan solidaritas di antara sesama satuan kerja, hindari kolusi, korupsi dan nepotisme serta pungutan-pungutan yang bersifat liar. Selain itu walikota juga berpesan agar para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga mendukung program pemerintah yang akan dan telah dilaksanakan.

Selain itu, secara khusus Syarfi Hutauruk juga berpesan bagi para bendahara tiap instansi organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bekerja dengan hati-hati, bagi semua pimpinan instansi agar melakukan pengawasan kinerja kepada staf/bawahannya, mengikuti aturan dan ketentuan, jauhi narkoba dan konflik dalam rumah tangga, selalu rendah hati dan jangan berubah gaya hidup. Dirinya juga meminta kepada para lurah yang baru saja dilantik untuk bisa selalu dekat dengan masyarakat.

Adapun jumlah pejabat yang dilantik dan disumpah adalah sebanyak 110 orang, terdiri dari pejabat administrator 25 orang dimana 2 diantara adalah camat, dan  pejabat pengawas 73 orang dimana 3 diantaranya adalah lurah, serta pejabat fungsional yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah sebanyak 11 orang, dan sebagai Kepala UPT sebanyak 1 orang.(amir/mks)

About the author