SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN DI SIBOLGA

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA – Anggota MPR RI Dra. Hj. Delmeria Sikumbang, mengelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kota Sibolga, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, mewakili Wali Kota, yang dilaksanakan di aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, Jum’at (29/11/2019) siang.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik dan beberapa anggota DPRD Kota Sibolga, Sekretaris Daerah Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para staf ahli dan asisten, para pimpinan OPD, beberapa camat dan sejumlah masyarakat peserta sosialisasi.

Sementara itu, 4 pilar kebangsaan yang dimaksud adalah pancasila, undang-undang dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tapi tetap satu). Sosialisasi ini menghadirkan Mayor Infanteri Jhon Efendi Situmeng mewakili Danrem 023/Kawal Samudera sebagai narasumber.

Wali Kota yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa sosialisasi 4 pilar kebangsaan diharapkan mampu meningkatkan nilai-nilai kebangsaan, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kebhinekaan dan perbedaan merupakan suatu hal yang tidak bisa dielakkan dalam kehidupan berbangsa yang memang multikutural dan multietnis.

Selanjutnya, dalam laporannya, anggota DPR/MPR RI Dra. Hj. Delmeria Sikumbang, memaparkan, “Mudah-mudahan 4 pilar kebangsaan ini dapat diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terutama kita di sibolga negeri berbilang kaum perekat umat beragama,”ucap Delmeria Sikumbang.

About the author