SARAH, DUTA GENRE PUTRI SUMUT 2019 AUDIENSI KE WALI KOTA SIBOLGA

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA –Juara I Duta Generasi Berencana (GenRe) diraih oleh Sarah Noverta Rahel Purba (Sarah) Putri Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2019 asal Sibolga, audiensi kepada Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, yang dilaksanakan di ruang Kerja Wali Kota Sibolga, Jumat (18/10/2019) pagi.

Juara I duta genre Sarah Noverta Rahel Purba, hadir diruang Wali Kota didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadis PPKB) Kota Sibolga dr. Hotma Hutagalung, M.Kes, dan beberapa Kepala Bidang Dinas PPKB. Dalam audiensi, diketahui bahwa pada bulan November mendatang Sarah akan mengikuti pemilihan duta genre tingkat nasional tahun 2019, yang diselenggarakan di Provinsi Banten.

Dikesempatan itu, meski masih berusia muda dan masih berstatus pelajar, terlihat tak ada kecanggungan Sarah dalam berkomunikasi dengan Wali Kota. Sembari berswa-video (vidoe selfie), Sarah mengajukan sebuah pertanyaan kepada Wali Kota “Bagaimana pendapat Bapak agar remaja di Indonesia tidak terjun dalam pergaulan bebas?”.

Dalam sambutannya, menjawab pertanyaan Sarah, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menyampaikan “Harapan saya kepada remaja di Indonesia terkhusus di Kota Sibolga, yang pertama adalah rajinlah menuntut ilmu, harus selesai dulu pendidikan, baik di tingkat SMA/SMK maupun sampai perguruan tinggi. Jika sudah selesai pendidikan, setelah itu berpikir bagaimana punya masa depan dengan mencari pekerjaan. Setelah bekerja dan usianya minimal 21 tahun, barulah berpikir untuk berumah tangga. Secara ekonomi, mental dan pikiran sudah matang. remaja Indonesia pun menjadi berkualitas.”jelas Wali Kota.

Mengakhiri audiensi, Wali Kota juga mengatakan apresiasi atas prestasi yang diraih Sarah, dan menitipkan pesan, “Jangan berhenti sampai disini Sarah, tularkan ilmu dan pengalaman yang didapatkan, serta virus-virus kebaikan kepada orang lain, khususnya para anak muda,” ujar Syarfi Hutauruk.

About the author