RUSUNAWA GELAR DZIKIR DAN DOA TOLAK BALA

“WALI KOTA MINTA WARGA JAUHI HOAKS DAN FITNAH”

SIBOLGA-Warga Rusunawa Jolong Basusuk Kota Sibolga menggelar Dzikir Akbar dan doa tolak bala, yang bertempat di komplek Rusunawa, kelurahan aek manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Kamis (31/01/2019)malam.

Kegiatan tersebut mengangkat thema,“dengan Dzikir Akbar dan Doa marilah kita kembali kejalan Allah SWT”.

Acara ini turut dihadiri oleh Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM, didampingi oleh Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius A.Pi, para pimpinan OPD Kota Sibolga, camat Sibolga Selatan Dedy Rachmad Saleh Lubis, lurah dan Kepling se-Kecamatan Sibolga Selatan, serta ratusan warga rusunawa dan badan ta’mir masjid Kota Sibolga.

Selain dzikir dan doa yang dipimpin oleh al ustadz Maman, acara juga diisi dengan tausyiah disampaikan Al Ustadz Chairil Anwar, JQ.

Dalam sambutannya Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM, menyampaikan bahwa dzikir adalah media mendekatkan diri kepada Allah, melalui dzikir dan doa kiranya semakin mempertebal keimanan kepada Allah, sehingga doa keselamatan yang dipanjatkan diijabah oleh Allah, dan Kota Sibolga terhindar dari bencana dan malapetaka,“ucapnya.

“Semoga kota kita terhindar dari tsunami, gempa, banjir dan longsor, Insya Allah, amin,”pesan Syarfi

Wali Kota juga mengajak seluruh peserta dzikir agar memperbaiki akhlak dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Syarfi berharap, untuk keselamatan bersama, masing-masing warga agar menghindari fitnah, ujaran kebencian dan ghibah.

“Jangan lagi memfitnah, jangan lagi mengumbar aib orang lain, jangan lagi bercerita hoak. Kita perbaiki diri kita, insya Allah bencana akan terhindar dari kota ini,” jelas Wali Kota.

Syarfi pun mengapresiasi inisiatif warga rusun yang menggelar dzikir dan doa selamat. Ia yakin, dzikir dan doa ini menjadi benteng bagi Kota Sibolga terhindar dari bencana.

Sementara itu, dalam laporan Ketua panitia pelaksana Dzikir Akbar dan doa tolak bala, Togar Maulitua Simanullang, mengatakan bahwa tujuan digelarnya Dzikir Akbar dan tolak bala ini adalah dalam rangka doa bersama atas keselamatan warga rusunawa dan Kota Sibolga pada umumnya.

Inisiatif digelarnya dzikir dan doa ini datang dari warga rusunawa yang berhimpun dalam STM Rukun Bersama.

Togar berkisah, beberapa bulan terakhir rusunawa Kota Sibolga kerap ditimpa musibah mulai dari kecelakaan hingga peristiwa yang tidak diinginkan lainnya.

Warga berharap melalui dzikir dan doa yang dipanjatkan malam ini, rusunawa Sibolga akan selalu dalam lindungan Allah SWT, dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Insya Allah, dengan dzikir dan doa kita yang tulus dan ikhlas, rusunawa kita ini dan kota kita tercinta ini jauh dari petaka dan bencana,” ungkapnya.(mks/amir)

About the author