RAPAT KOORDINASI TRANSFORMASI SDM APARATUR DAN SISTEM KERJA DALAM RANGKA PENYEDERHANAAN BIROKRASI

,

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA –Mewakili Sekretaris Daerah Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, S.K.M, M.M, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A. Pi., M.M, yang didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sibolga Denni Aprilsyah Lubis, S.T, M.Kom, mengikuti Rapat Koordinasi Transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur dan Sistem Kerja Dalam Rangka Penyederhanaan Birokrasi melalui zoom meeting, yang dilaksanakan di Ruangan Sibolga Command Center Kantor Wali Kota Sibolga, Selasa (12/04/2022) Pagi.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, SH., MPM, selaku Plt. Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, banyak perbaikan yang telah dilakukan oleh pemerintah dalam mengelola aparatur sipil negara. Salah satu strategi pemerintah dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemerintahan adalah dengan melakukan penyederhanaan birokrasi.

“Penyederhanaan birokrasi ini bukan hanya sekedar menyederhanakan struktur organisasi dan mengalihkan pejabat administrasi menjadi pejabat fungsional, tetapi lebih besar lagi menyederhanakan birokrasi, berarti melakukan penyesuaian terhadap sistem kerja secara mendasar yang mampu bertransformasi proses bisnis pemerintahan menjadi lebih dinamis, lincah dan profesional”, ucapnya.

Dalam laporannya, Deputi Bidang SDM Aparatur Dr. Ir. Alex Denni, M.M, selaku narasumber menjelaskan bahwa, “tugas kami adalah merumuskan kebijakan-kebijakan agar terjadi keseimbangan antara kebutuhan ASN atau ekspektasi ASN dengan komitmen yang diberikan oleh kementerian, lembaga dan daerah, ini yang harus kita seimbangkan”, jelasnya.