PENUTUPAN TURNAMEN SEPAK BOLA WALI KOTA CUP U-14

SIBOLGA-Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, menutup secara resmi turnamen sepak bola Wali Kota cup U-14 Tahun 2018, yang dilaksanakan di Stadion Horas Kota Sibolga, Jumat (30/11/2018)sore.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, para pimpinan OPD Kota Sibolga, camat dan lurah se-Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, menyampaikan bahwa, turnamen ini merupakan salah satu cabang olahraga prestasi yang mampu memberikan dampak positif bagi masyatakat Kota Sibolga, khususnya bagi pecinta sepak bola sebagai ajang kompetensi, menciptakan rasa kebersamaan dan menanamkan jiwa sportifitas,” ucapnya.

Sementara itu, melalui turnamen sepak bola antar klup U-14 se-Kota Sibolga Tahun 2018 ini, diharapkan mampu memberikan semangat dan motivasi yang baru bagi kalangan muda dan pencinta sepak bola, untuk dapat mengembangkan kemampuan dan skill yang dimiliki. Dengan harapan, suatu saat pemain sepak bola Kota Sibolga bisa masuk dalam liga di tingkat nasional.

Ia berharap, turnamen ini mampu manjadi wahana untuk menempa dan memupuk pemain-pemain berbakat dalam olah raga sepak bola guna menciptakan pemain handal dan profesional, menjauhkan generasi muda dari bahaya penyalagunaan narkoba dan obat-obat terlarang yang dapat menghancurkan karakter bangsa,”harap Wali Kota.

Adapun klub yang menjadi pemenang turnamen sepak bola tersebut adalah yakni, juara I diraih oleh MURAI UJUNG dengan hadiah sebesar Rp.7.000.000, tropy bergilir dan sertifikat penghargaan, juara II diraih oleh TIGER FC dengan hadiah sebesar Rp.5.000.000, tropy tetap dan sertifikat penghargaan, dan juara III diraih oleh PS DIDIKBUD dengan hadiah sebesar Rp.4.000.00, tropy tetap dan sertifikat penghargaan, sedangkan juara IV diraih oleh Yogiku FC juara IV dengan hadiah sebesar Rp.3.000.000, tropy tetap dan sertifikat penghargaan, serta tim fair play diraih oleh PO. ODE dengan hadiah sebesar Rp. 1.000.000, tropy tetap dan sertifikat penghargaan. Selanjutnya, pemain terbaik diraih oleh Dicky Rihmadi Tampubolon dari PS. DIDIKBUD dengan hadiah sebesar Rp.500.000, sertifikat penghargaan , sedangkan pencetak gol terbanyak (Top Score) diraih oleh Riswandi dengan jumlah 17 gol dari TIGER FC dengan hadiah sebesar Rp.500.000, sertifikat penghargaan.(nbn)

About the author