PEMKO SIBOLGA PERINGATI HARI IBU YANG KE-90

SIBOLGA-Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PMK, PP, dan PA) Kota Sibolga, menggelar acara dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-90 Tahun 2018, yang bertempat di Gedung Nasional Kota Sibolga, Senin (17/12/2018)pagi.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, Forkopimda Kota Sibolga, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta camat dan lurah se-Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, hari ini merupakan hari yang memiliki makna penting bagi kaum perempuan, baik peranannya sebagai ibu maupun istri. Untuk itu, perlu diperjuangkan kaum perempuan yang dengan gigih dan pantang menyerah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya, mulai dari lingkup keluarga, masyarakat, bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”ucapnya.

Dilanjutkan,  peran perempuan sangatlah besar agar manusia dapat mencapai potensi maksimal dalam membangun suatu negara menjadi negara yang maju, adil, dan makmur. Oleh sebab itu, janganlah ada lagi diskriminasi gender terhadap perempuan dan para ibu, kekerasan terhadap kaum perempuan/ibu, dan mendukung penuh kaum perempuan/ibu untuk berkarya, serta untuk berkembang dalam mencapai potensi yang maksimal.

Sebelumnya, Plt.Kepala Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga Nuraisyah, SKM, dalam laporannya mengatakan bahwa, tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk menghargai peran serta dan perjuangan kaum perempuan Indonesia, baik kiprahnya dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan berumahtangga.

Dalam memeriahkan Hari IBU ke-90 tahun 2018, dilaksanakan juga lomba menyajikan sarapan pagi nasi goreng kepada para istri tercinta, dan adapun peserta lomba tersebut terdiri dari Forkopimda serta kepala pimpinan OPD Kota Sibolga.

Di akhir acara, Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk M.M, didampingi oleh sekda pemko sibolga M.Yusuf Batubara, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba menyajikan sarapan pagi.(mks/amir)

About the author