PEMKO SIBOLGA GELAR RAMAH TAMAH DENGAN TIM SURVEIOR

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA – Untuk menjamin mutu puskesmas aek habil dan puskesmas pintu angin yang bersinambungan, Kementerian Kesehatan RI melalui tim surveior komisi akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, melakukan penilaian untuk reakreditasi bagi kedua puskesmas tersebut. Kehadiran tim surveior disambut oleh Pemko Sibolga dengan menggelar acara ramah tamah, yang bertempat di restoran Hotel Wisata Indah Sibolga, Rabu (16/10/2019) malam.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekda Kota Sibolga M.Yusuf Batubara SKM, MM, asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius, APi, Plt. Direktur RSU FL. Tobing dr. Donna Pandiangan, Babinkamtibmas Polres Sibolga, Babimsa Danr Koramil, camat dan lurah se-Kota Sibolga, serta para Kepala Puskesmas se-Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, yang langsung hadir dalam kegiatan ramah tamah, menyampaikan bahwa Pemko Sibolga terus berupaya memenuhi ketersediaan sarana prasarana, peralatan, dan sumber daya manusia, demi terpenuhinya standar pelayanan kesehatan tingkat dasar, maupun tingkat lanjutan di Kota Sibolga. Seluruh upaya tersebut, bertujuan untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Semoga kualifikasi kedua Puskesmas yang mengalami reakreditasi dapat meningkat, atau setidaknya dipertahankan,”ucapnya.

“Wujud utama dari akreditasi, adalah bagaimana puskesmas melayani dengan ramah, serta melakukan pencegahan dan penanganan yang cepat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Untuk menjamin terwujudnya proses dan hasil reakreditasi yang diharapkan, saya menghimbau kepada Kepala Puskesmas Aek Habil dan Puskesmas Pintu Angin, untuk menyiapkan dengan baik, seluruh data yang diperlukan untuk disampaikan kepada tim surveior. Selanjutnya kepada tim sueveior, jika ada kekurangan dalam penerimaan kami ini, kami mohon dimaafkan,” jelas Wali Kota.

Adapun surveior yang hadir terdiri dari 3 tim, yakni tim administrasi dan management (dr. Hj. Elly Sulastri, MARS dan dr. Syarbaini, M.Kes), tim upaya kesehatan perorangan (dr. Faisal, MM dan dr. Harumiti Ramli, MKK), dan tim upaya kesehatan masyarakat (Nunung Seniawati, SKM, MM dan Drs. Asep Misbah Alfalah, Apt. MM).

Diakhir acara, sebagai bentuk penghargaan bagi tamu, Wali Kota lakukan pengulosan bagi seluruh tim surveior yang hadir.

About the author