PEMKO SIBOLGA GELAR ATRAKSI KOLABORASI “MULTI ETNIS NIGHT”

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA. –  Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora), menggelar atraksi kolaborasi dengan tajuk “Multi Etnis Night”. Gelaran acara ini dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Kota Sibolga Josua Hutapea, S.Sos, mewakili Wali Kota dan dilaksanakan di pusat jajanan malam Sibolga Square Jalan Ahmad Yani Sibolga, pada Sabtu (30/11/19) malam.

Acara  ini diisi dengan penampilan tari kreasi dan tari etnis Kota Sibolga dari Sanggar Cecek Dance Company (CDC), serta penampilan kolaborasi kebudayaan pesisir Sibolga dengan grup band TG3 yang juga berasal dari kota Sibolga, Pemenang I dan III Bintang Pop Tapanuli RRI Sibolga, serta atraksi barongsai Xin Yang Sibolga.

Dalam sambutan Wali Kota  Sibolga yang dibacakan oleh Asisten I menyampaikan, Kota Sibolga yang kaya akan berbagai etnis yang terkenal dengan sebutan Kota berbilang kaum. Keberagaman ini dipandang sebagai salah satu potensi yang dapat dikembangkan sebagai daya tarik pariwisata melalui atraksi seni kolaborasi.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, semoga pelaksanaan penampilan atraksi kolaborasi ini menjadi daya tarik wisata dan pelestarian atraksi budaya Kota Sibolga dapat kita wujudkan dan dijalankan secara baik,” ucap Asisten I.

Sebelumnya Plt. Kadis Parpora Yahya Hutabarat, SE, MM dalam laporannya menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan ini sebagai salah satu upaya mengembangkan atraksi seni, mempromosikan seni dan budaya etnis serta sebagai wadah ekspresi bagi komunitas generasi muda pecinta seni dan budaya Kota Sibolga.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Yasman, MM, Pimpinan OPD, Camat Sibolga Kota Mardi Yoga Tanjung, S.AP, tokoh masyarakat dan tokoh adat kota Sibolga.

About the author