PEMBINAAN DAN SOSIALISASI PENCEGAHAN KEBAKARAN KAWASAN PANTAI BARAT PROVSU

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota, asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, membuka secara resmi Pembinaan dan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Kawasan Pantai Barat Provinsi Sumatera Utara (Provsu), yang dilaksanakan di aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, Selasa (11/02/2020) pagi.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Pencegahan Pemadam Kebakaran Kota Medan H. Huddin P. Hasibuan, SE. Turut dihadiri Kasatpol PP Kota Sibolga Singkat Sijabat, S.Sos, MM, perwakilan Satpol PP Provsu Kabid Linmas Satpol PP Drs Hendri M.M. Sitompul, M.Si, serta sebanyak 45 orang peserta yang berasal dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pantai Barat Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara.

Wali Kota yang dibacakan oleh asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan kepada petugas pemadam kebakaran pada khususnya dalam pencegahan dan pemahaman kebakaran, penyelamatan jiwa/evakuasi serta memberikan pemahaman dalam meningkatkan kewaspadaan masyarakat pada umumnya.

Selaku Ketua panitia, Kasi Bina Penyelamatan dan Kebakaran Satpol PP Provsu Butet Dorowati, SE, dalam laporannya, memaparkan bahwa tujuan kegiatan ini dilakukan untuk penambahan wawasan dan pengetahuan bagi Satpol PP kawasan Pantai Barat Provsu, yang secara operasional dituntut untuk dapat mewujudkan kesamaan persepsi dan keseragaman cara bertindak dalam operasi penanggulangan kebakaran yang bersentuhan dengan masyarakat, sehingga dapat mencapai hasil yang efektif.

About the author