PAWAI TAARUF MTQ DAN FSQ KOTA SIBOLGA

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA –Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, melepas pawai taaruf pertanda akan digelarnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tahun 2020 tingkat Kota Sibolga,  yang dimulai dari depan Masjid Taqwa Aek Habil Sibolga, Jumat (14/02/2020) siang.

Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, bersama Wakil Ketua TP PKK Doharta Ida Hutabarat, S.Pd, MAP, Sekretaris Daerah M. Yusuf Batubara, SKM, MM, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Masnah Sikumbang, SE, para Staf Ahli dan Asisten, para pimpinan OPD, Kabag, camat dan lurah se-Kota Sibolga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Wali Kota Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pawai ini bertujuan memberitahukan dan mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa malam nanti akan dibuka MTQ di pelataran masjid agung Kota Sibolga.

“Inilah kompaknya Sibolga, walaupun keyakinan kita berbeda, Bapak/Ibu dari Kristiani, Sipir Ni Tondi tetap hadir. Makanya kalau mau melihat kekompakan Indonesia lihatlah Sibolga sebagai miniatur Indonesia,” ucap Syarfi Hutauruk.

Dikesempatan itu, pawai taaruf ini diikuti oleh ribuan umat beragam agama dengan penuh antusias, yang terbagi dalam barisan pasukan pembawa bendera, mobil hias trofi bergilir, sipir ni tondi, marching band, kafilah dari seluruh OPD hingga kelurahan, barisan pelajar masyarakat, serta ormas dan OKP se-Kota Sibolga.

About the author