LOMBA PIDATO BERBAHASA INGGRIS TINGKAT REMAJA KOTA SIBOLGA “REINAL TARUNA DAN GRACE ADELINA MENJADI JAWARA LOMBA”

SIBOLGA-Penutupan kegiatan lomba pidato berbahasa inggris tingkat remaja tahun 2018 berjalan dengan baik, yang di laksanakan didepan pekarangan kantor Dinas Perpustakaan  Kota Sibolga, Jumat (30/11/2018)pagi.

Dalam laporannya, Ketua panitia Gabe Torang Sipahutar, S.H, selaku Kepala Bidang pengembangan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca dan penyelenggaraan kearsipan, menyampaikan bahwa, lomba bercerita dan pidato berbahasa inggris telah dilaksanakan selama empat hari, yang di mulai dari tanggal 27 s/d 30 November 2018 berjalan dengan baik. Dari hasil penilaian tim juri telah terpilih 48 orang pemenang lomba, dan kepada pemenang lomba untuk masing kategori telah diberikan hadiah berupa uang pembinaan, piala, dan piagam penghargaan,”ucapnya.

Kepala Dinas Perpustakaan Iysnah Siahaan, S.E, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa, kegiatan lomba pidato berbahasa inggris ini merupakan suatu langkah konkret upaya pengembangan budaya gemar membaca dan pembinaan sumber daya manusia, khususnya para remaja di Kota Sibolga, dalam upaya pengembangan budaya gemar membaca bagi masyarakat pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Perpustakaan Kota Sibolga yang akan terus berupaya untuk melakukan peningkatan kualitas pelaksanaan lomba bercerita dan pidato berbahasa inggris untuk tahun-tahun ke depan.

Dilanjutkan, sekaligus menutup secara resmi kegiatan lomba,”Dalam beberapa hari ini anak-anak kami telah mengikuti lomba  pidato berbahasa inggris tingkat remaja tahun 2018, kalian sudah menguji kemampuan dalam penyampaian ide/gagasan melalui bahasa yang terstruktur dan teknik penyampaian yang sistematis dengan menggunakan bahasa inggris, dan dalam sebuah kompetisi pasti ada uang menang dan ada yang kalah, sehingga buat yang menang jangan langsung berpuas diri, asah terus kemampuanmu dalam berbahasa inggris dan buat yang kalah jangan berputus asa karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda, semoga melalui kegiatan ini anak-anak kami dapat meningkatkan kemampuan dalam menggunakan bahasa inggris”jelas Lysnah.

Sementara itu, Kepala Dinas perpustakaan Iysnah Siahaan, S.E,  memberikan penghargaan berupa piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp,1.000.000 kepada pemenang kategori laki-laki yang bernama lengkap Reinal Taruna Wahyu Halawa, adapun yang juara kategori perempuan dimenangkan oleh Grace Adelina Lamtiur Lumban Tobing, yang mana anak kandung dari Ketua DPRD Kota Sibolga yaitu, Tonny Agustunus L.Tobing, S.E. dan di akhiri dengan juara harapan III.

Di akhir acara, Kepala Dinas perpustakakaan berphoto bersama dengan para jawara lomba dan juga para juri kegiatan lomba pidato berbahasa inggris.(rj)

About the author