LOMBA LARI 5 K DAN LOMBA TEROMPAH PUTRI ANTAR KELURAHAN SE-KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) kembali menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sibolga (HJS) yang ke-318, yaitu lomba lari 5K untuk tingkat SLTA se-derajat dan lomba tradisional terompah putrid antar kelurahan se-Kota Sibolga, berlokasi di Pelabuhan Lama Kota Sibolga, hari ini, Senin (26/3/2018).

Kegiatan lomba ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, forkompimda, Sekretaris Daerah Kota Sibolga Drs. M. Yusuf Batubara, SKM,para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta para peserta lomba.

Selain untuk memeriahkan Hari Jadi Sibolga (HJS) yang ke-318, kegiatan lomba ini juga bertujuan sebagai tolak ukur perkembangan dan pembinaan olah raga di Kota Sibolga, sebagai upaya mendukung proses pembinaan prestasi olah raga di tingkat nasional serta meningkatkan silaturahmi antar kelurahan.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, menyampaikan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga sportifitas selama mengikuti lomba. “Kalah bukanlah akhir, menang bukan segalanya, untuk itu kepada para peserta lomba harus semangat,” seru beliau.

Para peserta dan masyarakat tampak antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian acara lomba. Usai pemberian hadiah yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Sibolga kepada para pemenang lomba, Wakil Wali Kota Sibolga didampingi para pimpinan OPD Kota Sibolga turut menyumbangkan lagu untuk menghibur dan memeriahkan suasana lomba. Adapun total hadiah yang diperebutkan untuk Lomba Lari 5 K tingkat SLTA se-derajat yaitu sebesar Rp. 56.000.000,-, sedangkan untuk Lomba Terompah Putri antar kelurahan yaitu sebesar Rp. 7.750.000,-. (tim kominfo)

About the author