KEMENAG KOTA SIBOLGA SELENGGARAKAN JALAN SANTAI “PERINGATI HARI AMAL BHAKTI KE-73”

SIBOLGA-Dalam rangka Hari Amal Bhakti Ke-73 Tahun 2018 Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga selenggarakan jalan santai, yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Kota Sibolga, Kamis (13/12/2018)pagi.

Dalam gerak jalan santai ini di lepas langsung oleh Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang, dan juga di dampingi oleh Kakan Menag Sibolga Drs H.Bahrum Saleh, MA, serta yang mewakili dari Forkopimda Kota Sibolga.

Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa, hari amal bhakti yang jatuh pada tanggal 3 januari 1946, merupakan terbentuknya Kementerian Agama Republik Indonesia yang merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara relegius yang nasionalis,”ucapnya.

Beliau juga menambahkan, Kota Sibolga merupakan kota yang berbilang kaum perekat antar umat beragama yang dapat di sebutkan sebagai miniaturnya Indonesia, dimana agama dan budaya menjadi unsur pembentuk karakter masyarakat majemuk yang dapat bersandingan dengan kedamain dengan penuh toleransi saling menghargai dalam upaya melindungi keutuhan bangsa dan negara.

Diakhir sambutannya, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, mengajak seluruh peserta untuk dapat bersama-sama mengikuti acara gerak jalan santai dengan tertib dan penuh semangat yang dapat meningkatkan kebersamaan, mempererat rasa kekeluargaan dan silaturrahmi dalam kehidupan bermasyarakat,”tutur Edi Polo Sitanggang.

Untuk diketahui, gerak jalan santai ini dilepas di halaman Kantor Kemenag Kota Sibolga dan berakhir di Stadion Horas Kota Sibolga yang di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya, acara undian, lomba permainan tradisional seperti lomba lari karung dan gala hambek.

Kegiatan ini di ikuti kurang lebih ribuan peserta, yang berasal dari sekolah Madrasah Aliyah, Tsanawiyah, Ibtidaiyah negeri dan swasta se-Kota Sibolga, dan juga dari Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga serta Polisi dan TNI.(nbn)

About the author