KECAMATAN SIBOLGA UTARA PENILAIAN TAHAP FINAL KECAMATAN TERBAIK TINGKAT PROVSU

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA. – Sebagai tindak lanjut hasil penilaian yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2019 di Kecamatan Sibolga Utara, Penilaian Kecamatan Terbaik Tahap Final Tingkat Provsu Tahun 2019 untuk Kecamatan Sibolga Utara, digelar pada Jumat (29/11/19) pagi di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota Sibolga.

Hadir Tim Penilai dari Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, yang diketuai oleh Kabag Perbatasan dan Pertanahan Biro Pemerintahan Setdaprovsu  Drs. Ervan Gani P. Siahaan, M.Si, didampingi Kabid Bina Ideologi, Wasbang dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Achmad Firdausi Hutasuhut, SH, M.Si, Pelaksana Kabid Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Siti Rahma, SE, M.AP, Kasi Keuangan dan Aset Desa Dinas PMD M. Liga Dakwah Daulay, S.Sos, serta bebarapa staf dari Biro Pemerintahan Setdaprovsu.

Drs. Ervan Gani P. Siahaan dalam sambutannya mewakili Tim Penilai menyampaikan, “Penilaian kecamatan ini merupakan lanjutan dari tahapan penyisihan, dalam hal menilai indikator yang telah disampaikan pada saat penyisihan, saran dan masukan-masukan yang seharusnya telah diperbaiki.”

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Wali Kota mendukung dan mengapresiasi diselenggarakannya tahap final Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 ini, dikarenakan akan semakin memacu kecamatan untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Serta dengan kegiatan ini, dapat diperoleh masukan yang berguna bagi perkembangan dan upaya pembenahan di waktu mendatang.

“Oleh karenanya saya menghimbau kepada para Camat, untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya terhadap masyarakat, serta memotivasi pemerintah kelurahan lebih giat untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga kualitas kerja dapat dan sumber daya dalam melayani masyarakat dapat ditingkatkan, sehingga terwujudnya masyarakat yang sejahtera. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi Kota Sibolga.”

Pada kesempatan sebelumnya, Kabag. Pemerintahan Setdakot Sibolga Agus Saleh, S.Sos dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi dan sinkronisasi program dan kegiatan OPD, instansi vertical serta Lembaga Kemasyarakatan terhadap keberhasilan kecamatan dan kelurahan khususnya di Kecamatan Sibolga Utara.

Dimulai dengan ekspose yang disajikan oleh Camat Sibolga Utara, kemudian dilanjutkan Ketua TP. PKK Kecamatan SIbolga Utara. Tim Penilai melakukan penilaian yang berlanjut hingga tahapan tanya-jawab.

Acara ini dihadir oleh, Ketua TP. PKK Kota Sibolga yang juga Anggota DPR RI Dra. Hj. Delmeria Harun Sikumbang, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Pimpinan OPD Kota Sibolga, perwakilan Forkopimda Kota Sibolga, para Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, beserta tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan di Kecamatan Sibolga Utara.

About the author