JELANG BEROPERASI, WALI KOTA DAN KKP TINJAU ICS KOTA SIBOLGA

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | TAPANULI TENGAH – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, bersama unsur Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI), meninjau ruang beku terintegrasi (Integrated Cold Storage/ICS) milik Pemko Sibolga. Peninjauan ini dilakukan, menjelang pelaksanaan peresmian dan beroperasinya ICS tersebut, yang bertempat di jalan Abdul Rajab Simatupang Kelurahan Sibuluan Nauli Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah. Kamis (17/10/2019) siang.

Kegiatan ini turut ikut mendampingi Wali Kota saat peninjauan, asisten II Hendra Darmalius, A.pi, Kepala Dinas Perikanan Ir. Binsar Manalu, Dirut Perusahaan Daerah Sibolga Nauli Muhammad Azran Sinaga, SE, Kepala BKD Amarullah Gultom, SE, MM, Kadis PKPLH Ir. Mauli Badia, dan Plt. Kepala Dinas Kominfo Hermanto Harahap, S.Ag.

Dalam laporannya, Kepala Seksi Perencanaan Produksi Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Dirjen PDSPKP) Adi Wibowo, yang hadir mewakili pihak KKP RI mengatakan bahwa ICS ini berfungsi untuk pengolahan dan penyimpanan produk perikanan, yang tentu akan berdampak baik bagi penyerapan tenaga kerja dan peningkatan perekonomian bagi Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah dari sektor perikanan.”

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa peresmian dan awal pengoperasian ICS ini direncanakan akan dilaksanakan 28 Oktober 2019, bersamaan dengan peringatan hari sumpah pemuda. “Pemko Sibolga tentu terus berupaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan ketersediaan lapangan kerja, salah satunya lewat ICS ini. Kita ajukan proposal ke KKP, alhamdulillah disetujui, dan saat ini telah selesai dibangun untuk dioperasikan. Saya mengajak kepada pelaku usaha perikanan Sibolga dan Tapanuli Tengah, mari kita manfaatkan maksimal ICS ini,” ucap Wali Kota.

About the author