DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA SIBOLGA MENGADAKAN TEMU PERS DAN DIRANGKAI DENGAN PEMBERIAN PENGHARGAAN KEPADA ATLIT KARATE YANG BERPRESTASI

SIBOLGA-Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga, mengadakan  kegiatan temu pers dan dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada atlit karate yang berprestasi  yang dihadiri oleh para insan pers dari berbagai media massa, baik itu media cetak, maupun elektronik, serta para atlit karate,dan kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, yang bertempat di aula Kantor Wali Kota Sibolga Jumat (30/11/2018)pagi.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga  Edi Polo Sitanggang, Sekretaris Daerah Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, Asisten Administrasi Umum Josua Hutapea, S.Sos, para pimpinan OPD atau yang mewakili, camat dan lurah se-Kota Sibolga dan para insan pers beserta jajarannya.

Dalam laporannya,  Ketua Panitia selaku Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga Hermanto Harahap, S.Ag,  menyampaikan bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan temu pers tersebut adalah untuk meningkatkan kerjasama dan kemitraan Pemerintah Kota Sibolga dengan media massa dalam penyebarluasan informasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, serta meningkatkan tali persaudaraan dan kebersamaan antara Pemerintah Kota Sibolga dengan media cetak dan elektronik yang ada di wilayah Kota Sibolga,”ucapnya.

Adapun peserta kegiatan temu pers Pemerintah Kota Sibolga Tahun 2018 ini sebanyak 50 orang wartawan yang merupakan perwakilan dari berbagai media massa.

Wali Kota Sibolga  Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, insan pers dan masyarakat Kota Sibolga dapat menggunakan dan mengoptimalkan peran yang dimiliki dalam menyampaikan program kerja Pemerintah Kota Sibolga di media sosial dan media cetak, yang mana kondisi ini akan dapat memainkan perannya dengan baik dan terpecaya yang lebih meningkatkan kualitas dan keakuratan informasi yang diberitakan,”jelas Syarfi.

Sementara itu, adapun topik yang dibahas adalah mengenai pembangunan pusat wisata bahari pelabuhan lama sibolga tahun 2019, dan 100 % mayarakat Kota Sibolga terasuransi kesehatan tahun 2019, serta pembangunan komplek terpadu Kampus Komunitas Negeri (AKN) Sibolga di Panomboman.

Sebelumnya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada atlit FORKI asal Kota Sibolga dibawah kepemimpinan  Singkat Sijabat, S.Sos, selaku Ketua  FORKI Kota Sibolga, yang telah berhasil meraih prestasi di kejuaraan karate se-Asia, yang diadakan di Cibubur Jawa Barat, yang berlangsung tanggal 21 s/d 25 Nopember 2018 kemaren, yang mana atlit karate asal Kota Sibolga telah memperoleh medali emas dan perak, diantaranya Sonia Putri Sinaga kelas Girls Green Belt Kumite (54 Kg) tingkat SMA, Febri Nando Ginting kelas Boys Green Belt Kumite (55 Kg) tingkat SMA, dan Efron Simatupang kelas Boys Green Belt Kumite (35 Kg) tingkat SD, memperoleh medali emas, serta penyumbang medali perak adalah Erick Morales, untuk kategori Boys Brown Belt Kumite (45 Kg ) tingkat SMP.

“Saya berharap, kedepan anak-anak peraih prestasi ini, mendapat beasiswa dan difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kota Sibolga, agar mereka bisa melanjutkan pendisikan ke perguruan tinggi ternama. Mereka ini sudah mengukir prestasi buat sibolga, buat Sumatera Utara dan untuk Indonesia, keberhasilan mereka ini harus di apresiasi, dan fasilitasi mereka dalam melanjutkan pendidikannya. Untuk itu, mari tingkatkan prestasi atlit kita, untuk mengukir prestasi tidak pandang berapa umurnya. Mereka ini masih pelajar tapi sudah mengukir prestasi, jadi patut untuk diapresiasi, jauhi narkoba, karena itu akan merusak prestasi anda,” harap Wali Kota.

Wali Kota juga menghimbau kepada pengurus KONI yang lama untuk segera membentuk pengurus KONI yang baru, karena  masa jabatan pengurus KONI yang lama telah berakhir april yang lalu, dengan tujuan untuk melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlit seluruh cabang olahraga dibawah naungan  KONI Kota Sibolga,” imbuhnya.

Untuk diketahui, negara yang mengikuti kejuraan karate tingkat Asia ini diikuti sebanyak 9 negara, diantaranya Nepal, Timor Leste. Malaysia, China, Okinawa Jepang, Indonesia, Srilangka, India dan Filipina.(mks/amir/nbn)

About the author