DALAM PERAYAAN NATAL PDAM TIRTA NAULI SIBOLGA SANTUNI 130 WARGA

SIBOLGA-Rayakan Natal Tahun 2018 dan menyambut Tahun Baru 2019, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nauli Kota Sibolga, menyantuni 130 keluarga yang kurang mampu di Kota Sibolga, yang dilaksanakan di aula Kantor PDAM Tirta Nauli Kota Sibolga, Kamis (06/12/2018).

Acara ini turut dihadiri oleh Wali Kota Sibolga Drs.H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf  Batubara, Direktur PDAM Tirta Nauli Marojahan Panjaitan SE, beserta jajarannya, dan para warga penerima santunan.

Dalam sambutannya, Direktur PDAM Tirta Nauli, Marojahan Panjaitan, S.E, menyampaikan bahwa, pemberian santunan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian dan rasa sosial terhadap anak-anak dari keluarga yang kurang mampu di Kota Sibolga, khususnya santunan ini menandakan kalau PDAM Tirta Nauli Sibolga ikut  peduli terhadap keluarga yang kurang mampu, apalagi saat ini mereka sedang dan akan menjalani perayaan Natal tahun 2018.

Dilanjutkannya, kegiatan amal seperti penyantunan itu merupakan kegiatan rutin PDAM Tirta Nauli setiap tahunnya, baik pada perayaan Natal, puasa dan lebaran, maupun peringatan hari besar agama lainnya. Dimana dengan kegiatan santunan dan pemberian bingkisan pada keluarga yang  kurang mampu ini akan memberikan berkah kepada PDAM Tirta Nauli. Sebab, dalam menjalankan usahanya PDAM ini tidak lepas dari penyertaan Tuhan,” ucapnya.

Wali Kota Sibolga, Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, dalam arahannya mengatakan, bahwa untuk  memasuki bulan desember  ini perayaan natal bagi umat kristen, diharapkan seluruh warga yang  kurang mampu yang disantuni dapat menjalaninya dengan kegembiraan, serta berbuat kebaikan bagi sesama. Pemberian santunan ini bukan semata-mata karena PDAM berlebih pendapatan, namun sebagai bentuk kepedulian sosial dari PDAM Tirta Nauli,” ujarnya seraya mengapresiasi kegiatan Natal dan pemberian santunan yang digelar PDAM Tirta Nauli.

Wali Kota Sibolga Drs.H.M Syarfi Hutauruk, M.M, juga menyampaikan untuk seluruh warga yang kurang mampu penerima santunan bisa tersenyum dan tidak bersedih dalam menjalani perayaan Natal tahun 2018. “Jangan dilihat dari nilainya, namun lihat dari ketulusan dan keikhlasan hati PDAM Tirta Nauli yang memberikannya,”ucap Syarfi .

Dikesempatan itu, Wali Kota juga mengajak agar seluruh karyawan PDAM Tirta Nauli untuk melakukan tugas dan pelayanan secara bertanggung jawab, bukan saja kepada pelayan tetapi juga kepada Tuhan. “Jajaran PDAM Tirta Nauli harus memaknai perayaan Natal dan mengaplikasikannya melalui peningkatan pelayanan kepada pelanggan (konsumen),”pesannya.

Menurutnya, apa yang baik dilakukan PDAM Tirta Nauli selama ini harus lebih ditingkatkan ke depan sebagai bentuk tanggungjawab kepada Tuhan. Sebab, PDAM bukan sekedar mengalirkan air kepada pelanggan, tapi harus menjadi alat keselamatan bagi masyarakat Kota Sibolga, dengan mendistribusikan air bersih dan sehat.

Sebelumnya, Pdt. Jhon Hutagalung, dalam khotbahnya dalam ibadah Natal menyampaikan, kewajiban setiap manusia adalah saling peduli dan berbagi kasih antara sesama umat beragama, baik itu kerabat maupun yang tidak mempunyai  hubungan kekerabatan.(amir/nbn/mks)

About the author