COACHING CLINIC PROKER TPKAD 2022

,

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Staff Bagian Perekonomian dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Sibolga Nurminta Ilo Rambe mengikuti zoom meeting Coahing Clinic Proker TPKAD Tahun 2022 se-Provinsi Sumatera Utara, yang dilaksanakan di Ruangan Sibolga Command Center Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (14/03/2022) Siang.

Kegiatan zoom meeting ini dibuka oleh Kepala Sub Bagian Kemitraan, Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah, Reza Leonhard Osenta Mayda, dan turut hadir Staf Bagian Perekonomian dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Sibolga Rafles Nasution.

Reza Leonhard Osenta Mayda menyampaikan bahwa, penyusunan program kerja TPAKD Tahun 2022 merupakan salah satu agenda pembahasan. Ada 5 besaran program TPAKD yang telah ditetapkan oleh TPAKD Provinsi Sumatera Utara sebagai acuan program kerja TPAKD Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara. Adapun 5 program tersebut adalah UMKM GO Digital, UMKM Naik Kelas, One Village One Agent, Satu Rekening Satu Pelajar dan Sinergi Aksi Literasi dan Inklusi Keuangan.

Ia juga mengatakan, beberapa informasi penting yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 900/7105/SJ Tanggal 15 Desember 2021 Tentang Pembentukan TPAKD yaitu menjelaskan diantaranya adalah tujuan, tugas dan tanggung jawab TPAKD. Adapun tujuan dibentuknya TPAKD untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat di daerah, antara lain melalui berbagai inovasi dan terobosan baru untuk mendukung perekonomian daerah.