BEGINILAH SOSOK Drs.H.M.SYARFI HUTAURUK, M.M BAGI MASYARAKAT GOTTING MAHE

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M,  mendapatkan kabar duka dari keluarga beliau yang berada di Gotting Mahe Tapanuli Tengah. Isteri dari salah seorang kerabat beliau Bapak Jainal Hutauruk yakni Ibu Triman Esa Boru Aritonang S.Pd,  meninggal dunia tutup usia 37 Tahun. Mendengar kabar ini, Syarfi Hutauruk pun segera menuju Gotting Mahe untuk melayat, Kamis (07/02/2019).

Sebuah pemandangan yang tak kami duga, kami saksikan ketika bersama Wali Kota Sibolga berada di sekitaran rumah duka. Terlihat begitu akrab dan dekatnya Syarfi dengan masyarakat di Gotting Mahe. Seolah beliau bukan seorang Wali Kota Sibolga ketika berada di daerah ini. Duduk berbaur bercengkrama, bercanda gurau bersama masyarakat (para inang-inang) sepertinya para inang-inang tak ada jarak dan sudah biasa bercanda gurau dengan beliau

Bahkan sebuah pemandangan yang begitu teduh dan membuat kami sedikit bingung, ketika menyaksikan sosok Wali Kota Sibolga ini melayani pelayat dengan menjadi pemotong semangka dan membagikan semangka yang beliau potong kepada para pelayat lainnya. Salah seorang rekan kami berbisik bercanda kepada kami “Ternyata di Sibolga saja Pak Syarfi itu Wali Kota ya, disini Pak Syarfi ternyata pemotong semangka”, dan sambutan tawa dari kami pun memecah keramaian. (amir/mks)

About the author